Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Trantib & Satpol PP Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Profil

Sambutan



Om Swatyastu

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar dibentuk berdasarkan Perda No.13 tahun 2001 mempunyai tugas pokok untuk merumuskan kebijakan teknis dan memberikan pelayanan di Bidang Ketentraman, Ketertiban dan pelayanan umum kepada masyarakat. Hal ini mengandung pengertian ketentraman dan ketertiban yang diwujudkan diatur dan atau dibatasi sesuai dengan aturan-aturan dalam Perda Kota Denpasar. Denagan kata lain tugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar membantu kepala daerah menyelenggaran Ketentraman dan Ketertiban umum.

Berdasarkan tugas pokok tersebut Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar memiliki kewenangan untuk menertibkan dan menindak warga yang mengganggu ketertiban umum, melakukan pemeriksaan dan tindakan refresif non-yustisial terhadap warga atau Badan Hukum yang melakukan pelanggaran atas peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

Selaku instansi penindak, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar dalam penegakan Perda tetap lebih mengedepankan pola persuasif, preventif dan refresif. Dalam arti para pelanggar perda diingatkan dan dibina bahwa kegiatannya melanggar Perda.


Video
No Video.
Facebook
Twitter